Skip navigation

Saat mengunjungi supermarket, kita kerap kali bingung mencari letak rak yang memajang produk yang ingin dicari. Hal ini mengilhami sebuah supermarket di Inggris, Tesco, memasang sistem navigasi untuk memudahkan konsumen.

Tesco, memasang sistem prototipe ini di salah satu cabang supermarketnya di Romford, London Utara. Untuk saat ini, sistem navigasi tersebut baru bisa digunakan konsumen yang menggunakan ponsel Android.

Dikutip detikINET dari TG Daily, Kamis (26/5/2011), untuk melacak lokasi pengguna, aplikasi ini berbasis sistem WiFi in-store, bukan GPS. Konsumen bisa memasukkan daftar belanja mereka dan sistem akan menuntun mereka berkeliling supermarket melalui jalan tercepat.

Namun disebutkan Tesco, sistem navigasi ini masih dalam tahap percobaan, dan Tesco belum akan menyediakannya di semua cabang supermarketnya.

“Sistem ini melibatkan banyak instalasi infrastruktur di dalam toko, sehingga kami perlu memikirkan pengalaman konsumen. Akan sangat mengecewakan jika kami mengerjakan semua ini namun hanya sedikit pengguna yang memakainya,” kata juru bicara Tesco, Nick Lansley.

detikinet.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: