Skip navigation

Putaran final 12 besar Yamaha U-13 telah berakhir, sebanyak 12 sekolah sepakbola yang telah lolos putaran seleksi awal dan berhak mewakili Makasar, Medan, Bali, Surabaya, Jambi, Jabodetabek, Semarang, Padang, Lampung dan Bandung berlaga di putaran final ini. Pertandingan yang seru, tegang, dan dramatis, terlihat disetiap pertandingan karena baik secara tim maupun individu, masing-masing menunjukkan skill terbaiknya.

Akhirnya, Makasar keluar sebagai juara. Sedangkan Jakarta dan Surabaya berhasil merebut tempat kedua dan ketiga, sedangkan Padang, sebagai juara keempat. Sejumlah 18 pemain usia 13 tahun yang memiliki skill semakin di depan, dengan kombinasi 11 pemain inti dan 7 pemain cadangan pun telah terpilih. Mereka inilah yang berhak mewakili Indonesia berlaga di tingkat Asean bertanding melawan tim dari negara Thailand, Vietnam, India, dan Malaysia.

Di Jakarta, delapan belas pemain terpilih ini di karantina dan dilatih selama sebulan, mulai dari 11 Juni hingga 13 Juli 2011.

Peluang Juara
Keberhasilan tim Yamaha U-13 Indonesia menjadi juara tahun lalu, sudah pasti menjadi semangat tersendiri baik bagi tim maupun pemain untuk mempertahankan gelar juara. Syarat untuk itu pun terpenuhi karena skill yang mumpuni, kerjasama tim yang bagus, dan postur tubuh yang ideal ada di setiap pemain. Tim dari masing-masing negara peserta diprediksi juga melakukan persiapan yang sempurna. Thailand dan Vietnam diprediksi akan menjadi lawan yang berat.

Sebagai tuan rumah, Thailand sudah pasti punya persiapan yang lebih dibanding tahun lalu. Faktor non teknis seperti dukungan penonton pun patut jadi perhitungan. Pun demikian dengan Vietnam. “Vietnam sebagai negara yang baru saja merdeka. Mereka punya semangat nasionalisme yang tinggi dan secara fisik juga lebih baik. Pastinya mereka akan berjuang demi negaranya,” jelas Indra Dwi Sunda, Head of Marketing Communication Yamaha Motor Indonesia. Sehingga bukan hanya skill yang harus dimiliki tapi juga mental yang kencang pun harus dimiliki tim Yamaha U-13 Indonesia agar bisa kembali juara.

detiksport.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: