Skip navigation

Belajar tanpa praktek? Tanpa pernah di tes? Kapan bisanya…Sama halnya kita yang belajar bahasa Inggris dari mulai SMP sampai duduk di perguruan tinggi, nggak bisa-bisa. Karena kita jarang mempraktekan apa yang kita pelajari, kita jarang mau mengukur sampai dimana kemampuan kita alias nggak mau di test…

Dengan latihan, praktek atau test pemahaman dan kemampuan kita berbahasa Inggris akan mampu ditingkatkan dalam waktu lebih singkat. Dan tentu akan semakin fasih, baik itu dalam berkomunikasi atau menulis.

Test mampu mengukur level kemampuan kita saat ini. Sehingga kita bisa melakukan evaluasi di topik mana kemampuan kita mesti di asah lagi. Bila kita konsisten dengan terus belajar dan self-test kemampuan bahasa Inggris kita, saya yakin kita akan bisa melakukan akselerasi peningkatan kemampuan kita.

Ada beberapa pilihan media test yang bisa kita pilih. Bisa beli buku test, ikut kursus, les privat atau test secara online lewat internet. Yang terakhir ini menawarkan begitu banyak kemudahan dan biaya yang nyaris nihil.

Nah, berikut ini ada dua situs yang memberikan layanan gratis test kemampuan berbahasa Inggris, yaitu http://www.world-english.org/test.htm dan http://www.english-test.net. Di situs tersebut kita bisa pilih test buat di level mana, level elementary, basic, intermediate atau advanced.

sumber referensi :
http://anekailmu.blogspot.com/2008/03/test-kemampuan-bahasa-inggris.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: